Jika ingin mencari dan menemukan persahabatan, hendaklah kita melakukan hal-hal demi kepentingan orang-orang yang hendak kita bersahabat yaitu hal-hal yang membutuhkan waktu, energi, kesepipamrihan dan pengorbanan.

Rabu, 07 Desember 2011

Masa depan gemilang tim muda Barcelona


oneblitz:

Pelatih Barcelona Pep Guardiola memuji tim muda yang ia turunkan dan menunudukkan klub Belarusia Bate Borisov 4-0 di Liga Champions.

"Tidak mudah untuk menurunkan tujuh pemain dari tim lapis kedua dan mereka bermain bagus," kata Guardiola.

Guardiola menurunkan para pemain muda -yang disebut media lokal bayi Barcelona dari akademi sepak bola La Masia dengan usia rata-rata 21 tahun.

Barcelona telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar dan mengistirahatkan pemain-pemain kunci seperti Lionel Messi, Xavi, dan Andres Iniesta sebagai persiapan menghadapi Real Madrid dalam pertandingan liga Spanyol hari Sabtu (10/12).

Gelandang Sergi Roberto, 19 tahun, mengawali gol untuk Barca dalam pertandingan melawan juara Belarusia itu.

Martin Montoya, 20, mencetak gol kedua setelah turun minum sebelum akhirnya Pedro, 24 menyarangkan yang ketiga. Gol keempat juga dicetak Pedro sebagai penalti dua menit sebelum peluit panjang dibunyikan.

Tak terkalahkan di grup

"Mereka semua dapat turun dan membuat kami bangga," kata Guardiola, yang juga lulusan akademi La Masia.

"Mereka berbakat dan saya harap mereka dapat membantu Barcelona di kemudian hari," tambahnya.

Pedro, satu-satunya pemain yang sering diturunkan sebagai pemain utama, mengatakan tim lapis kedua Barca sangat berbakat.

"Mereka bermain gemilang dan menunjukkan tekad mereka untuk dapat diturunkan sebagai pemain utama," tambah Pedro.

Pemain muda Barcelona ini termasuk kakak adik Thiago Alcantara, 20 dan Rafinha, 18, putra pemain sepak bola asal Brasilia Mazinho yang menjadi pemain profesional di Italia dan Spanyol.

Barcelona tidak terkalahkan dalam babak grup dengan meraih 16 angka, tujuh angka di atas AC Milan, yang juga lolos ke babak 16 besar setelah ditahan imbang Viktoria Plzen.

sumber- detikcom

0 komentar:

Posting Komentar

 
.