Jika ingin mencari dan menemukan persahabatan, hendaklah kita melakukan hal-hal demi kepentingan orang-orang yang hendak kita bersahabat yaitu hal-hal yang membutuhkan waktu, energi, kesepipamrihan dan pengorbanan.

Rabu, 07 Desember 2011

Ferguson minta kekalahan dijadikan motivasi


oneblitz:

Rooney, Giggs dan Ji Sung merasakan kegagalan di babak grup setelah musim lalu berhasil capai final.

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson meminta timnya memanfaatkan kekalahan di Liga Champions sebagai motivasi di masa mendatang.

Tiga kali juara Eropa ini gugur di babak grup setelah kalah dari 1-2 dari Basel dan hanya menempati peringkat ke tiga Grup C.

"Tentu saja kami kecewa, kata Ferguson. Anda harus mengatasi kekecewaan, dan klub ini telah terbiasa untuk menggunakannya sebagai motivasi berulang kali.

"Ini adalah kerugian karena ini adalah turnamen terbaik di dunia, kata Ferguson.

Ini adalah ketiga kalinya dalam 17 tahun terakhir bahwa United keluar dari kompetisi klub bergengsi Eropa di babak grup.

Mereka juga menjadi tim pertama yang rontok di babak grup setelah berhasil mencapai final musim lalu.

Bek kiri Patrice Evra mengatakan tersingkirnya United adalah sebuah bencana tapi dia mengakui bahwa mereka layak untuk keluar.

"Kami seharusnya sudah terbangun di awal kompetisi, kata pemain tim nasional Prancis tersebut.

"Seperti mimpi. Saya merasa saya akan bangun besok dan kami berhasil lolos kualifikasi. Tetapi ini bukan mimpi, ini kenyataan.

Di babak grup ini Manchester United memang tampil buruk.

Sensasional

Mengawali pertandingan dengan bermain imbang 1-1 melawan Benfica dan ditahan Basel 3-3 saat bertanding di Old Trafford.

Mereka hanya menang dua kali melawan tim gurem Otelul Galati 2-0 tetapi lagi-lagi hanya mampu bermain imbang melawan Benfica 2-2.

Sebenarnya saat melawan Basel di Swiss, Manchester United hanya membutuhkan hasil imbang agar lolos babak grup, tetapi nasib buruk tampaknya sedang menaungi si Setan Merah.

Basel unggul lebih dulu melalui tendangan setengah voli kapten Marco Streller memanfaatkan kesalahan kiper David de Gea.

"Para pemain muda ini akan merasakan kekecewaan, mereka akan mengatasinya, tegas Ferguson.

Sementara itu pelatih sementara Basel Heiko Vogel, yang mengambil alih kursi Thorsten Fink bulan Oktober lalu berkomentar,

"Sebuah kemenangan besar. Hari ini adalah sebuah final, tetapi kami harus bekerja keras untuk mencapainya.

"Sensasional karena tidak setiap hari anda bisa mengalahkan Manchester United. Saya hanya bisa merasa bangga. Secara taktik, mental, fisik semuanya berjalan dengan baik. kata Vogel.

sumber-detikcom

0 komentar:

Posting Komentar

 
.