Jika ingin mencari dan menemukan persahabatan, hendaklah kita melakukan hal-hal demi kepentingan orang-orang yang hendak kita bersahabat yaitu hal-hal yang membutuhkan waktu, energi, kesepipamrihan dan pengorbanan.

Rabu, 12 Oktober 2011

Pemakaian Kondom Meningkat pada Remaja Amerika


oneblitz- Washington - Kampanye penggunaan kondom di AS nampaknya mulai berbuah manis. Survei Nasional Pertumbuhan Keluarga di negeri Abang Sam itu menunjukkan penggunaan kondom oleh para remaja meningkat. Meski demikian, secara keseluruhan aktivitas seksual remaja tetap tidak berubah.

Seperti dilansir dari Reuters, Kamis (13/10/2011), survei yang dilakukan Pusat Kontrol dan Pencegahan Penyakit itu, menunjukkan 8 dari 10 remaja lelaki berumur 15-19 menggunakan kondom saat pengalamann seksual pertamanya. Angka ini naik 9 persen dari 2002 atau waktu pengambilan data terakhir.

Survei ini telah mewawancarai 2.284 remaja perempuan dan 2,378 remaja laki-laki. Jumlah ini merupakan sampel terbesar dari remaja yang diambil sebagai bagian dari Survei Nasional Pertumbuhan Keluarga yang masih berjalan.

Tidak dijelaskan mengapa penggunaan kondom meningkat. Namun, dikatakan peningkatan itu konsisten dengan tren lain yang tampak dalam beberapa tahun terakhir, termasuk penurunan tingkat kehamilan remaja.

Survei juga menunjukkan, seiring dengan meningkatnya penggunaan kondom, penggunaan cara lain untuk mengontrol kelahiran, seperti 'penarikan' dan sterilisasi, merosot di antara remaja laki-laki. CDC juga menemukan peningkatan signifikan dari penggunaan metode hormonal oleh remaja perempuan selain pil, seperti suntik dan patch kontrasepsi, untuk mencegah kehamilan.

Sebanyak 43 persen remaja laki-laki yang belum menikah tercatat pernah melakukan hubungan seks. Sementara remaja perempuan sebanyak 42 persen. Angka ini sama dengan tahun 2002.

Ketika peneliti menanyakan remaja yang belum pernah melakukan hubungan seks atau menjawab abstain, alasan utama yang mereka berikan adalah "itu melanggar agama dan moral." Bukan karena mereka takut akan kehamilan yang tidak direncanakan atau penularan penyakit seksual.


sumber-detik.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
.