Jika ingin mencari dan menemukan persahabatan, hendaklah kita melakukan hal-hal demi kepentingan orang-orang yang hendak kita bersahabat yaitu hal-hal yang membutuhkan waktu, energi, kesepipamrihan dan pengorbanan.

Sabtu, 13 Februari 2010

Rayakan Valentine's Day dengan Kampanye Cinta Bumi

Banyak cara unik untuk merayakan hari kasih sayang atau Valentine's Day. Salah satunya dengan menyatakan cinta terhadap Bumi dengan menghemat energi.

Terlepas dari kontroversi soal perayaannya, namun aksi pelajar-pelajar DKI Jakarta ini patut kita apresiasi. Berdasarkan rilis yang diterima detikcom, Minggu (14/2/2010), acara diprakarsai oleh Forum Pelajar Energi dan Air (FPPEA). Mereka adalah pelajar SMA Jakarta.

"Kegiatan ini diharapkan akan mempelopori tumbuhnya kepedulian dan gerakan para pelajar di seluruh penjuru negeri untuk turut serta dalam menciptakan ketahanan energi dan air nasional dan turut berperan dalam mensukseskan target Indonesia menurunkan emisi CO2 sebesar 26% pada tahun 2020," ujar Juru bicara FPPEA M Figo RA dalam rilis.

Aksi ini akan diwarnai pembagian stiker, pin, flyer dan booklet tips hemat energi. Selain itu juga hadir aksi ikon listrik dalam rupa seperti badut.

"Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya perilaku hemat energi. Karena berbagai kerusakan alam termasuk ancaman perubahan iklim, salah satunya diakibatkan oleh pengelolaan dan pemanfaatan energi dan air yang kurang bijak," jelasnya.

Kegiatan akan berlangsung pada Minggu, 14 Februari 2010 di Bundaran HI mulai pukul 08.00 s/d 10.00 WIB. Acara ini bertema 'Nyatakan Cinta Kepada Bumi dengan Hemat Energi'.

Menunjukkan kasih sayang tidak selalu harus kepada sesama manusia tapi juga bisa pada siapapun termasuk kepada bumi. Wujud kasih sayang bisa dilakukan dengan melakukan hal-hal yang kecil dan sederhana.

"Mematikan peralatan elektronik yang tidak digunakan merupakan hal kecil yang dapat dilakukan oleh semua orang. Namun hal ini memiliki dampak besar bagi kelangsungan hidup dan kelestarian lingkungan," pungkasnya.

Bagaimana dengan Anda?. (detik.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
.